salju [leiden-1]

aku baru saja meneguk segelas coklat hangat.
sambil memandang ke arah luar.
paris dari jawa kembali meneteskan gerimisnya.
aku tersenyum memikirkan gelak tawa yang kita alami bersama.
bukan hanya itu aku rasanya ingin membagi kehangatan yang sama denganmu.


kemarin menangis.
lalu tertawa.
selalu berganti.
tapi bahagianya sama.


apa kabar salju di leiden?
masih tetap sedingin biasanyakah?
kau selalu suka meniupkan nafasmu di tengah dinginnya salaju dan melihat ke arahku lalu tersenyum.

senyum hangat yang sama (yang terarah) padaku ketika aku menangis John Terry anjing sSiberian Husky kesayanganku mati.
padahal aku tau kau benci anjing tapi tetap saja ngotot menemaniku membeli, mengantarnya ke salon, memandikannya dan bahkan menguburnya dibawah salju leiden.

halo ini musim dingin pertama tanpamu.
aku berharap segera bertemu denganmu lagi.
dan membagi uap hangat segelas coklat hangat yang sama...

salam ya dari kepulauan berbatik....

Comments

Popular posts from this blog

mari bercerita tentang apa saja #1

diantara dua malam dan empat kalimat harapan penuh doa

salju [leiden - 2]